Sabtu, 18 Juli 2009

Sejarah (tertarikah anda ?!)


"Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah ( Jas Merah)"

Sejarah, mungkin sebagian besar orang adalah sesuatu yang sangat membosakan, tidak menarik, tidak ada gunanya, tidak menghasilkan uang, tidak terkenal, sesuatu yang tidak menguntungkan, dsb. Banyak persepsi buruk dan negatif mengenai sejarah di Indonesia ini. Bung Karno sebagai salah seorang pendiri bangsa ini mempunayi slogan yang cukup terkenal yaitu JAS MERAH (jangan sekali-kali melupakan sejarah) tetapi slogan tetap menjadi sebuah slogan, Keadaan yang nyata sekarang ini adalah kaum muda semakin tidak tertarik untuk mempelajari sejarah.
Mempelajari sejarah merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat, Indonesia sebagai bangsa yang kuat mempunyai banyak sejarah, apalagi pada masa lalu Indonesia memiliki beberapa kerajaan besar di tanah air yang sangat terkenal, seperti Kerajaan Majapahit, Sriwijaya, Mataram, Demak dll. Kerajaan-kerajaan tersebut bukan hanya kerajaan kecil yang tidak mempunyai peranan di dunia, tetapi sebuah kerajaan besar yang mempunyai pengaruh hampir keseluruh dunia.
Mempelajari sejarah, pastinya akan mendapatkan banyak pelajaran, menjadikan sebuah inspirasi, menjadikan sebuah pendoman, rujukan, dan tinjauan. Sehingga kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat di masa lalu, tidak terulang kembali.

Kepada Kaum Muda Indonesia, Buang Jauh-jauh kesan sejarah itu membosankan tetapi sejarah itu menyenangkan!!
Maju terus Indonesia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar